Perkawinan, Jalan menuju Kesucian Hidup

Perkawinan, Jalan menuju Kesucian Hidup

IDR70,000.00

Dalam jaman sekarang ini, setiap saat kita menjadi lebih yakin bahwa Pernikahan adalah suatu realitas Iman. Dengan istilah ini, kita ingin menyatakan bahwa pernikahan hanyalah bisa dimengerti sepenuhnya sebagai jalan menuju kebahagiaan melalui terang Iman.       

Penerjemah: FX Sunaryo

Penyunting: FX Suciharto

Quantity

Last time this product was added to a cart: 04/23/2018

ISBN: 978-6-0271-9846-3
Panjang: 21 cm
Lebar: 14 cm
Tebal: 230 halaman
Berat:

Gereja selalu mengajarkan bahwa bagi umat Kristiani, Pernikahan itu adalah satu Sakramen; sekaligus Pernikahan juga adalah satu panggilan Kristiani; panggilan menuju kesucian hidup. Namun tidak sedikit umat merasa dipanggil Tuhan untuk menjalankan cara hidup ini, bertanya: bagaimana suami/ istri bisa saling membantu agar mereka bisa mencapai kesucian hidup?    

Javier Abad dan Eugenio Fenoy membeberkan dengan sederhana bagaimana menjalankan Pernikahan sebagai satu jalan menuju kesucian hidup. Dengan singkat dan jelas, dalam buku ini kita baca bagaimana Gereja berusaha memberi bimbingan kepada para pasutri sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Kristus seperti yang kita baca dalam Kitab Suci dan seperti yang diteruskan oleh Tradisi Gereja dari abad ke abad.

Banyak pertanyaan-pertanyaan yang bersifat praktis memperoleh jawabannya dalam buku ini, misalnya: Bagaimana suami/ istri bisa hidup secara murni dalam pernikahan? Apa sebenarnya yang dimaksudkan oleh Gereja tentang Menjadi Orang Tua yang Bertanggung Jawab? Apa yang diajarkan oleh Gereja tentang usaha untuk menguasai dorongan seksual antara suami/ istri? Bagaimana seharusnya suami/ istri bersikap terhadap jumlah anak yang ingin mereka miliki? Bagaimana tentang kewajiban memenuhi tuntutan perkawinan? Apakah ada faktor-faktor di mana pasangan bisa menolak tuntutan perkawinan yang diajukan? Javier A dan Eugenio F juga memberikan jawaban atas banyak pertanyaan yang menyangkut masalah-masalah perkawinan pada jaman moderen ini.

Buku ini juga menjelaskan bagaimana menyucikan kehidupan perkawinan; artinya bagaimana iman, cinta kasih, harapan (serta segala keutamaan manusiawi dan Kristiani) bisa dibina dalam kehidupan berkeluarga. Dengan menghidupi semangat Kristiani dalam pernikahan, setiap keluarga Kristiani dapat menjalankan misi/ perutusan mereka sebagai Ecclesia Domestica (keluarga yang menggereja) di tengah dunia. Gereja mengharapkan dengan cara ini, setiap keluarga Kristiani memberi kesaksian tentang Kabar Gembira bagi keluarga-keluarga lainnya.

New product

Customers who bought this product also bought: